Beranda » Jogja » Fakta Menarik Wediombo, Pecinta Vitamin Sea Wajib Tahu

Pantai Wediombo, secara luas berarti pantai dengan nuansa hamparan pasir putih yang luas. Terletak di di daerah Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta, masih dalam satu wilayah dan berdampingan dengan pantai Jungwok, menikmati berbagai pantai dalam satu wilayah.

Jika kamu dari arah Jogja akan melewati jalan Dlingo Pathuk Bantul berjarak 74, km dari pusat kota melalui jalur selatan, jalan lebih curam naik turun. Untuk kondisi parkiran udah baik karena bis besar pun dapat masuk. Biaya retribusi parkir yaitu arkir motor Rp 2000, mobil Rp 5000, bis Rp 15.000.

Menjelajahi kolam alami Wediombo (image source)

Kolam Alami Wediombo

Jika kamu lebih giat menyusuri pantai ke arah tebing bebatuan ada sebuah kolam yang terbentuk alami saat air sedang surut. Kolam terbentuk karena adanya tebing yang membatasi laut dengan pantai. Kolam ini sangat jernih berwarna hijau kebiruan khas air laut dengan kedalaman mencapai 1,5 m.

Walaupun ombak Wediombo tergolong besar, namun berkat adanya bebatuan disekitar berguna sebagai pemecah hamparan ombak. Wisatawan juga dapat menikmati biota laut dan coral yang hidup. Bagi kamu yang ingin menjelajahi kolam harus wajib bisa beranang.

Surganya Pemancing

Yup, berkat adanya tebing-tebing bebatuan pemecah ombak, biota laut pun banyak yang bermigrasi di Pantai Wediombo. Hal itu menjadi surga para pemancing nusantara yang ingin merasakan keganasan tarikan ikan laut ini. Ikan yang khas menjadi primadona bagi pemancing ialah ikan kerapu, selain harganya yang melejit rasanya pun nikmat.

Suasana memancing di Pantai Wediombo (image source)

Regu Penyelamat

Disana juga daerah penjagaan TIM SAR Jogja karena tiap periodenya pengunjung terus bertambah. Selain penolong keselamatan TIM SAR juga bertugas menjaga keasrian pantai dan menjadi navigasi wisatawan yang datang. Lebih dari 5 orang TIM SAR berpatroli di wilayah pantai, serta beberapa fasilitas yang disediakan seperti 2 kapal skoci, 2 ambulan, dan 2 mobil resque.

TIPS

Bagi teman-teman Jogjawisata yang ingin berkunjung ke Wediombo baiknya pahami beberapa tips berikut ini. Pertama, dianjurkan berkunjung pada musim kemarau, karena angin lebih bersahabat dan dapat menikmati pantai lebih nyaman. Jika ingin membeli sesuatu bertanya terlebih dahulu agar dapat menyesuaikan anggaran. Kepengelolaan mayoritas diurus oleh POKDARWIS jadi pengunjung diharapkan menjaga keasrian pantai, menjaga kebersihan dan sopan santun tata krama.

Bagi kamu yang ingin menjelajahi Jogja lebih dalam bisa bergabung bersama JogjaWisata. Selain tourguide yang professional nan kece teman-teman akan diberikan informatif tentang obyek wisata. Lets rock guys!! Check link

-Be Your Holiday Partner-

TAGS

 

Paket Tour GUnungkidul, Pantai Wediombo, Pantai Gunungkidul, Air Terjun Taman Sungai Mudal, Air Terjun Kulonprogo, Wisata Kulonprogo, Paket wisata, Keraton JOgja, merapi, parangtritis, info menarik JOgja, lokasi keraton, wisata indonesia, alasan kamu kangen jogja, jogja wisata, bhinneka tour, paket one day trip, kuliner hits jogja, jalan-jalan jogja, makanan khas jogja, jogja istimewa, liburan ala mahasiswa, pantai gunungkidul, air terjun kulonprogo, desa wisata jogja, kaliurang, sleman, malioboro, tugu jogja, gudeg, angkringan, sewa mobil jogja, keliling jogja

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.